Jumat, 29 Maret 2013

Hasil Survey Psikologi Online

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting hasil survey psikologi online yang telah saya lakukan selama 2 hari ini. Saya mengambil tema survey yaitu kebiasaan sehari-hari dengan judul "Isi Dengan Kejujuran Hati". Mengapa saya mengangkat tema tersebut sebagai bahan survey saya? Karena kegiatan tersebut setiap hari kita lakukan dan terkadang yang menjadi kebiasaan kita sehari-hari itu dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, padahal hal tersebut sangat erat hubungannya dengan psikologis seseorang dan mencerminkan kepribadiannya. Langsung saja ke hasil survey yang saya lakukan selama 2 hari ini.

Berikut ini adalah hasil survey dari 62 Responden :

1. Dalam 7 hari terakhir, berapa kali sehari biasanya Anda membersihkan tubuh atau mandi?
Tidak pernah
12%
Kurang dari 1 kali sehari (tidak setiap hari)
23%
1 kali sehari
610%
2 kali sehari
4268%
3 kali sehari
1016%
Other
12%

Dari hasil diatas, kebanyakan responden membersihkan badan (mandi) 2 kali sehari pada kurun waktu 7 hari terakhir. Kemudian ada juga responden yang mandi sampai 3 kali sehari, hal ini mungkin disebabkan karena suhu di Indonesia meningkat, sehingga para responden lebih sering mandi sampai 3 kali sehari.


2. Dalam 7 hari terakhir, seberapa sering Anda mencuci tangan sebelum makan?
Tidak pernah
23%
Jarang
58%
Kadang-kadang
1219%
Sering
1626%
Selalu
2744%

Dari hasil survey ini, kebanyakan responden yang menjawab selalu mencuci tangan sebelum makan dengan presentasi yang jauh dibandingkan responden yang jarang atau kadang-kadang mencuci tangan sebelum makan.


3. Dalam 7 hari terakhir, berapa kali sehari biasanya Anda membersihkan gigi atau sikat gigi?
Tidak pernah
00%
1 kali sehari
1118%
2 kali sehari
3048%
3 kali sehari
2032%
Other
12%

Dari hasil survey diatas, kebanyakan responden membersihkan gigi (sikat gigi) 2 kali sehari dan disusul dengan koresponden yang melakukan kegiatan tersebut sebanyak 3 kali sehari. Berarti gigi para responden ini sehat semua ya.


4. Dalam sehari, berapa lama biasanya Anda menghabiskan waktu untuk membaca?
< 1 jam
2744%
1-3 jam
2134%
> 3 jam
813%
Other
610%

Dari hasil survey ini, kebiasaan menghabiskan waktu untuk membaca kurang dari 1 jam sehari masih sangat sedikit dibandingkan yang menghabiskan waktu untuk membaca lebih dari 3 jam. Hal ini mungkin dipengaruhi karena begitu banyaknya kegiatan para responden sehari-hari.


5. Dalam sehari, berapa lama biasanya Anda menghabiskan waktu untuk berinternet?
< 5 jam
3150%
5-10 jam
2540%
> 10 jam
58%
Other
12%

Dari hasil survey diatas, para responden banyak menghabiskan waktu untuk berinternet kurang dari 5 jam sehari lebih banyak dibandingkan yang menghabiskan waktu untuk berinternet antara 5-10 jam sehari. Hal ini mungkin karena ada yang menggunakan fasilitas internet hanya untuk social dan mencari tugas dalam perkuliahan saja.


Dan yang terakhir. Dalam sehari, berapa kali anda berkata bohong?
1 kali
1626%
2 kali
1219%
3 kali
23%
Other
3252%


Dari survey ini, jawaban "other" lah yang paling banyak dipilih oleh responden, mungkin diantara mereka ada yang malu atau bahkan mungkin sangat sering berkata bohong dalam kurun waktu sehari. Namun kejujuran mereka patut saya acungi jempol (y).

Untuk lebih jelasnya yang berkaitan dengan hasil survey saya, dapat dilihat pada link dibawah ini.
Hasil Survey Online


Testimoni
Berdasarkan hasil survey yang saya lakukan secara online selama 2 hari ini dapat disimpulkan bahwa para responden masih banyak yang melakukan hal-hal diatas belum sepenuhnya sesuai dengan kesadaran dari diri masing-masing. Survey ini juga dapat digunakan sebagai acuan untuk dijadikan sebuah informasi pada observasi (pengamatan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar